Bawang Putih Penurun Kolesterol, bisa dicoba sekarang.

Yakin tidak yakin, sebagian orang memakai bawang-putih (White Garlic) untuk turunkan kandungan cholesterol dlm badan. Ini dibuktikan oleh beberapa riset.

Diambil dari Times of-India, satu riset temukan jika ekstrak dari bawang-putih bisa turunkan cholesterol sekitar tujuh %. Pada laki-laki dgn hiperkolesterolemia, ekstrak bawang putih bisa turunkan LDL atau Low-Density-Lipoprotein (cholesterol jahat) sampai sepuluh persen.

Riset lain mengutarakan konsumsi 2 tablet ekstrak bawang-putih tiap hari dlm 6 minggu bisa turunkan kandungan cholesterol keseluruhan sebesar duabelas %, cholesterol jahat (LDL) sebesar tujuhbelas %, & turunkan kandungan trigliserida sebesar lima %.

Selain itu, bawang putih tingkatkan HDL atau high-density-lipoprotein (cholesterol baik). Beberapa riset mengaku kenaikan limabelas % pada HDL. artikel terkait foredi makassar

Beberapa periset mengecek lipid darah keseluruhannya lebih baik sesudah konsumsi ekstrak bawang putih sepanjang 4 bulan. Walaupun tidak dapat dirasa khasiatnya dlm durasi cepat, bawang putih jadikan pengobatan periode panjang untuk permasalahan cholesterol.



Walau bawang putih bisa tingkatkan profile lipid keseluruhannya, ahli kesehatan masih menyangsikan bukti lain yang cukup kuat hingga sering ada yang tidak mereferensikan bawang putih jadi pengobatan penurun cholesterol.

Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, menjelaskan cholesterol tinggi seringkali tidak memunculkan tanda-tanda yang detil. Walau terkadang pasien cholesterol tinggi menyalahkan banyak hal misalnya leher tegang, kram, kesemutan, sakit kepala, & pegal pada tengkuk dan bahu. baca juga jual foredi di makassar

"Tetapi sebab masalah kesehatan cholesterol tinggi umumnya tidak mempunyai tanda-tanda apapun, oleh karena itu tes darah ialah hanya satu langkah untuk menjumpai kandungan cholesterol darah," tutur dr. Ervina.

Menurut dr. Ervina, cholesterol tinggi dikarenakan oleh 2 unsur, yaitu unsur genetik jadi unsur di luar kendali & unsur skema makan jadi unsur yang bisa dikontrol. Makanan yang tidak sehat misalnya yang memiliki kandungan tidak sedikit lemak jemu adalah salah 1 pemrakarsa cholesterol tinggi.

"Diluar itu, dikarenakan oleh obesitas & pola hidup yang tidak sehat misalnya jarang-jarang olahraga, merokok, mengonsumsi alkohol," sambung dr. Ervina.

Untuk mengatur kandungan cholesterol, dr. Ervina merekomendasikan untuk mengaplikasikan gaya hidup dgn tujuh langkah tangkal cholesterol, yaitu teratur check cholesterol, pantau konsumsi & skema makan, nikmati hidup tanpa ada rokok & minuman mengandung alkohol, giat olahraga, kontrol berat tubuh & jauhi depresi, dan melengkapi dgn minum Jamkho dua kali satu hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Untuk Turunkan Kolesterol